Beberapa Tempat Wisata di Palu Terbaru yang Lagi Hits

Palu mengalami bencana pada tahun 2018 silam, dan membuat hampir semua pariwisata berhenti total. Namun perlahan tapi pasti, Palu mulai bangkit dan menata kembali pariwisatanya. Ada banyak tempat wisata di Palu yang bisa kamu kunjungi. Jika kamu Joker123 sedang berada di Sulawesi, jangan segan untuk datang ke kota cantik ini. Palu merupakan ibu kota Sulawesi Tengah. Terlepas dari itu semua, kota berjuluk kota lima dimensi ini memiliki potensi untuk menjadi tempat wisata menarik bagi wisatawan.

Palu mengalami bencana pada tahun 2018 silam, dan membuat hampir semua pariwisata berhenti total. Jembatan kuning yang menjadi ikon Kota Palu sekaligus menjadi favorit wisatawan juga luluh lantak karena terjangan tsunami. Namun perlahan tapi pasti, Palu mulai bangkit dan menata kembali pariwisatanya. Jembatan Kuning dibangun kembali dengan teknologi anti gempa dan beberapa ada yang dibiarkan menjadi saksi bisu bencana itu.

Tempat Wisata di Palu

Buat kalian yang tertarik berkunjung untuk menikmati liburan di kota Palu, berikut daftar tempat wisata populer di Palu Sulawesi Tengah.

1. Monumen Perdamaian

Lokasi : Tondo, Palu Timur, Tondo, Palu, Kota Palu.
Map : Klik Disini
Buka/Tutup : 08.00 – 22.00
HTM : ±Rp. 10.000

Monumen perdamaian atau yang dikenal dengan Monumen Nosarara Nosabatutu merupakan tempat populer yang juga wajib kamu kunjungi. Selain memiliki spot foto yang indah dan asri, kamu juga bisa melihat pemandangan yang indah di sekitarnya.

2. Museum Sulawesi Tengah

Lokasi : Jl. Kemiri No.23, Kamonji, Kec. Palu Bar., Kota Palu.
Map : Klik Disini
Buka/Tutup : 08.00 – 16.00

Museum ini adalah salah satu tempat wisata sejarah yang cocok bagi kamu yang ingin berlibur sambil belajar. Saat berkunjung ke sini, kamu akan melihat berbagai koleksi mengenai Sulawesi. Selain itu, kamu akan mendapatkan informasi dan dokumentasi tentang kehidupan masyarakat Sulawesi Tengah di masa lampau.

3. Danau Lewuto

Lokasi : Taman Nasional Lore Lindu
Map : Klik Disini

Selain Danau Poso, ada danau lain yang populer di dekat Palu yang menjadi tempat wisata favorit, yaitu Danau Lewuto. Keindahan dan pesona alam di danau Lewuto sangat indah dan menyejukkan. Disini, kamu bakal betah berlama-lama sambil melepas penat.

Baca Juga : Wisata Budaya di Indonesia Terpopuler Dan Jadi Incaran Para Wisatawan

4. SouRaja

Lokasi : Jalan Pangeran Hidayat, Desa Lere, Kabupaten Palu Barat
Map : Klik Disini
Buka/Tutup : 08.00 – 16.00

Tempat wisata sejarah lain yang tak kalah populer selain museum yaitu Sou Raja. Sou Raja dulunya adalah rumah raja yang memerintah secara lokal di Sulawesi Tengah. Di sekitar rumah utama, kamu akan melihat rumah-rumah yang terbuat dari kayu ulin dan bayam dengan atap berbentuk segitiga. Melihat rumah masa lalu dengan bentuk unik dan megah, sekilas kamu akan lebih mengenal bagaimana daerah tersebut di masa lalu.

5. Pantai Talise

Lokasi : Jalan Rajamoli Jalan Cut Mutia, Palu Timur.
Map : Klik Disini
HTM : ± Rp 5.000

Ingin wisata yang dekat dengan pusat kota?, kunjungilah Pantai Talise di Teluk Palu. Pantai Talise menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat sekitar karena dekat dengan pusat kota, serta termasuk wisata murah di Palu. Pantai ini ramai dikunjungi pada sore hingga malam hari.

Membentang dari Palu hingga Donggala, pengunjung bisa melihat keindahan matahari terbenam sambil menikmati jajanan yang banyak dijual di sekitar pantai, mulai dari pisang goreng, pisang eppe, jagung bakar dan sebagainya. Selain itu, di pantai ini juga sering digunakan pengunjung untuk berenang, menyelam, jet sky dan memancing.

6. Pantai Pantoloan

Lokasi : Jl. Makagili Pantoloan, Palu.
Map : Klik Disini

Ciri khas dari pantai di Palu ini adalah adanya pelabuhan yang membuatnya dikenal banyak orang. Disini kamu tidak hanya bisa bersantai di gasebo saja, tetapi juga menyaksikan panorama laut berlatar belakang pegunungan serta kapal-kapal yang hilir mudik ke pulau-pulau seberang.

7. Pantai Taipa

Lokasi : Taipa, Palu Utara, Kota Palu.
Map : Klik Disini
HTM : Rp. 5.000

Wisata pantai di Palu Utara ini biasanya menjadi jujugan wisatawan di akhir pekan. Mereka yang datang biasanya sekedar bersantai, gathering, hingga snorkeling. Pantai Taipa memang terkenal akan keindahan taman bawah lautnya. Jika ingin menikmati taman bawah laut, kamu bisa snorkeling sekitar 50 meter dari bibir pantai. Selain snorkeling, kamu juga bisa bersantai di cottage – cottage yang bisa disewa sambil menikmati pemandangan pantai dan Gunung Gawalise yang gagah menjulang.

error: Content is protected !!