Destinasi Wisata di Laos yang Wajib Dikunjungi, Eksotis!

Laos merupakan sebuah negara yang terjepit di pada daratan Asia Tenggara. Negara ini merupakan hanya satu negara di Asean yang tidak punya pantai. Namun, bukan artinya negara yang punya kuantitas masyarakat 7 juta jiwa ini tidak mempunyai destinasi wisata mirip sekali.

Sayangnya, banyak wisatawan yang belum https://www.proautogroupllc.com/ memahami bakal keindahan destinasi wisata yang tersedia Laos. Padahal, banyak area bersejarah layaknya candi dan bangunan kuno yang menarik untuk dikunjungi.

Laos juga punya iklim tropis yang hangat layaknya Indonesia supaya kamu sanggup singgah ke negara ini sewaktu-waktu. Apalagi Laos merupakan salah satu negara bebas visa dengan durasi 30 hari.

Nah, berikut 10 area wisata terbaik di Laos yang dijuluki Negeri Sejuta Gajah tersebut.

1. Buddha park

Buddha Park merupakan destinasi wisata yang terdapat agak jauh dari pusat Kota Vientiane, lokasinya dekat dengan perbatasan pada Laos dan Thailand. Pengunjung bakal disuguhkan kurang lebih 200 patung dan ukiran dari batu yang dibangun oleh Luang Pu Bunleae Sulilat terhadap th. 1958.

2. Pha that luang

Stupa emas Pha That Luang yang merupakan sebuah area suci yang menjadi simbol Negara Laos. Konon, di dalam stupa emas berikut terdapat rongga area menyimpan sebuah patung Buddha yang terbuat dari batu dan logam mulia.

Wisatawan hanya sanggup masuk sampai gerbang pertama Pha That Luang. Tapi jangan cemas, stupa emas selamanya sanggup nampak memahami dari luar pagar.

3. Vat that khao

Masih berada di dalam satu wilayah yang mirip dengan Pha That Luang, Vat that Khao merupakan patung Buddha tidur menyamping yang megah dan besar. Bentuknya mengingatkan terhadap Patung Buddha tidur yang tersedia di Mojokerto, Jawa Timur.

4. Setthathirath

Setthathirath atau Xaysettha merupakan salah satu pemimpin besar di dalam sejarah Negara Laos. Di area ini kamu sanggup memandang patung atau monumennya yang letaknya berada di depan gerbang pertama Pha That Luang.

Baca juga:

Beberapa Tempat Wisata di Palu Terbaru yang Lagi Hits

Beberapa Fakta Forbidden City yang Konsepnya Mau Ditiru untuk Wisata Bali

5. Patuxai

Monumen Patuxai merupakan simbol dari kota Vientiane dan simbol perjuangan bangsa Laos sehabis terbebas dari penjajahan Perancis sepanjang 100 th. lebih. Desain khas Laos dan Prancis yang berbentuk gerbang megah ini membuatmu layaknya tengah berada di Arc de Triomphe de l’Etoile, Paris.

6. Vientiane city pillar shrine

Kuil kecil yang baru selesai dibangun terhadap th. 2012 ini terdapat di dekat Desa Phaiwat, Distrik Sisattanak. Salah satu kuil yang menjadi destinasi wisata di Laos ini mempunyai 473 pilar yang dibangun untuk melestarikan peninggalan kuno dan juga sisa-sisa artefak Kota Vientiane.

7. Wat si saket

Wihara Buddha Wat Si Saket merupakan area suci yang dibangun dari abad ke-19 di pusat Kota Vientiane. Tempat ini merupakan salah satu kuil paling tua yang tidak mengalami perubahan terhadap arsitekturnya.

Wat Si Saket juga menjadi rumah bagi 10.000 patung Buddha yang membawa dampak Wihara ini menjadi tujuan para wisatawan.

8. Tad sae waterfall

Beberapa th. terakhir, Tad Sae udah menjadi area yang cocok bagi kamu yang inginkan nikmati air terjun dengan kejernihan alami. Destinasi wisata yang terdapat 12 mil dari Luang Prabang ini dikategorikan sepi supaya sangat cocok untuk berenang sambil memanjakan mata dengan pemandangan yang indah.

9. Wat phou

Terletak di kaki gunung Phu Kao, Wat Phou yang artinya “kuil gunung” ini dibangun terhadap akhir abad ke-10. Mengejutkannya ulang Wat Phou ternyata punya usia jauh lebih tua dibandingkan Angkor Wat yang dibangun terhadap abad ke-12.

Meski kini tinggal reuntuhannya saja, penampilannya yang terkesan magis dan penuh sejarah sanggup menarik para wisatawan untuk singgah ke sini.

10. Vientiane night market

Yang paling akhir dan tidak boleh kamu lewatkan pas datang ke Laos adalah Vientiane Night Market atau Pasar Malam Vientiane. Berada di sepanjang Sungai Mekong, kios-kios beratap merah berjejer panjang menjajakan beragam kerajinan tangan, pakaian, dan elektronik khas Laos. Pasar malam ini buka jadi pukul 17.00 sampai dini hari pas setempat.

error: Content is protected !!