Mengenal Tentang Film Horor The Amityville

The Amityville Horror” adalah film horor Amerika yang pertama kali dirilis pada tahun 1979. Film ini disutradarai oleh Stuart Rosenberg dan dibintangi oleh James Brolin dan Margot Kidder. Cerita film ini didasarkan pada novel berjudul sama karya Jay Anson, yang mengklaim menceritakan pengalaman nyata keluarga Lutz di rumah berhantu di Amityville, Long Island.

Sinopsis:

Film ini mengisahkan keluarga Lutz, yang baru saja sbobet alternatif pindah ke rumah besar di Amityville yang sebelumnya menjadi tempat kejadian pembunuhan keluarga DeFeo. Pada malam 13 November 1974, Ronald DeFeo Jr. membunuh kedua orang tua dan empat saudaranya di rumah tersebut.

Keluarga Lutz, terdiri atas George (James Brolin), Kathy (Margot Kidder), dan anak-anak mereka, awalnya senang dengan pembelian rumah tersebut. Namun, segera setelah pindah, mereka mengalami peristiwa-paristiwa supernatural yang mengerikan, termasuk penampakan hantu, suara-suara aneh, dan perubahan perilaku mendadak.

Ketegangan semakin meningkat seiring waktu, dan George Lutz semakin terpengaruh oleh kekuatan gaib di dalam rumah. Mereka mencoba mencari bantuan dari paranormal untuk mengatasi ketakutan mereka, tetapi kejadian misterius semakin meningkat. Akhirnya, keluarga Lutz memutuskan untuk meninggalkan rumah tersebut demi keselamatan mereka sendiri.

Produksi dan Penerimaan:

  • Pemeran: Selain James Brolin dan Margot Kidder, film ini juga dibintangi oleh Rod Steiger, Don Stroud, dan lainnya.
  • Kontroversi: Meskipun diiklankan sebagai berdasarkan kisah nyata, banyak yang mempertanyakan kebenaran cerita keluarga Lutz. Beberapa saksi dan wartawan menyatakan ketidakpastian mereka terhadap kejadian-kejadian supernatural yang digambarkan dalam buku dan film.
  • Penerimaan: Meskipun mendapat ulasan campuran dari kritikus, “The Amityville Horror” menjadi sukses di box office dan mendapatkan popularitas sebagai film horor. Meskipun kontroversi, film ini membangun citra ikonik tentang rumah berhantu Amityville.

Pengaruh dan Pembuatan Ulang:

  • Warisan: Cerita Amityville telah mempengaruhi banyak film horor dan budaya populer. Beberapa sekuel dan pembuatan ulang film ini telah dibuat, mencoba untuk mengeksplorasi kembali mitologi horor di sekitar rumah Amityville.
  • Pembuatan Ulang: Pada tahun 2005, film ini mendapat pembuatan ulang dengan judul yang sama, disutradarai oleh Andrew Douglas, dan dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Melissa George.

Baca Juga: https://smkn9-bdg.com/mengenal-tentang-film-terbaik-sepanjang-masa-yang-ada-di-indonesia/

Meskipun kontroversi mengenai kebenaran kisah yang diadaptasi, “The Amityville Horror” tetap menjadi bagian penting dari sejarah film horor dan terus dikenang sebagai salah satu film yang membawa genre ini ke tingkat popularitas yang lebih tinggi.

error: Content is protected !!