Tempat Wisata Alam di Filipina Terpopuler

7 Tempat Wisata Alam di Filipina Terpopuler Favorit Wisatawan

Tanah Air kami sebetulnya jadi tidak benar satu negara yang udah dianggap miliki kecantikan alam terbaik di dunia. Meski begitu jikalau ada peluang tidak ada salahnya berwisata alam ke destinasi terbaik di mancanegara, andaikata Filipina. Sebagai referensi anda simak daerah wisata alam di Filipina terbaik ini.

Negara kepulauan yang terletak di Asia Tenggara ini miliki lebih berasal dari 7.000 pulau dengan hutan-hutan perawan, pegunungan, dan pantai yang alami. Selain itu, Filipina juga miliki lebih dari satu destinasi wisata yang udah ditetapkan UNESCO sebagai website warisan budaya.

Untuk terhubung beraneka destinasi, ada lebih dari satu opsi transportasi di Filipina yang sanggup anda coba. Umumnya warga setempat dan turis naik LRT atau MRT yang jangkauannya terbilang lumayan luas hingga ke seluruh kota.

Alternatif lainnya anda sanggup naik kereta, bus, taksi, atau jikalau ingin yang lebih seru anda sanggup memilih tray sikel. Ini adalah angkutan tradisional Filipina yang bentuknya mirip bajaj atau tuk tuk Thailand.

Buat para traveler yang hobi berpetualang ke alam, objek wisata Filipina tersebut wajib banget anda singgahi.

1. Sawah Teras Banaue

Destinasi ini berada di lokasi pegunungan Provinsi Ifugao, berwujud hamparan sawah terasering yang udah ada lebih berasal dari 2.000 tahun yang lalu. Kawasan ini lebih-lebih udah tercatat sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Aktivitas favorit di sini adalah menyebabkan foto-foto estetik dengan latar belakang panorama yang laksana lukisan. Jangan lewatkan peluang berjalan-jalan di pematangnya dan berinteraksi dengan para petani sekaligus menyelami langkah hidup dan budaya mereka.

Tidak jauh berbeda dengan keramah-tamahan penduduk Indonesia, warga lokal Filipina juga akan menyambutmu dengan tangan terbuka dan tidak segan mengajakmu mencoba kearifan lokal mereka.

Lokasi: New Vizcaya, Ifugao, Mountain Province Rd, Banaue, Ifugao, Filipina
Harga: Mulai 70 PHP per orang

2. Pulau Boracay

Itinerary sesudah itu sementara berkeliling di Filipina untuk penyuka wisata alam adalah Pulau Boracay. Pantai ini terkenal akan pasir putihnya yang lembut, sunset yang menakjubkan, dan juga hiburan malam yang semarak.

Kamu dijamin nggak akan jemu di sini gara-gara banyaknya pilihan aktivitas liburan. Pertama anda sanggup jalan-jalan kurang lebih pantai, berjemur sembari mengagumi panorama laut di hadapanmu, dan bersantai menghirup udara segar.

Sementara untuk penghobi aktivitas yang memacu adrenalin, anda sanggup cobalah cliff diving, parasailing, kitesurfing, dan windsurfing.

Lokasi: Malay, Aklan, Filipina
Harga: Gratis

3. Chocolate Hills

Destinasi yang satu ini merupakan kebanggaan Provinsi Bohol. Julukan Bukit Coklat diperoleh berasal dari transisi warna yang berjalan di kawasan tersebut antara musim hujan dan kemarau, di mana hamparan perbukitan jadi berselimut warna coklat.

Chocolate Hills sendiri merupakan bukit karst berwujud kerucut yang konon dulunya, terhadap jutaan tahun yang lalu, adalah taman karang. Tidak cuma sebagai obyek wisata, kawasan tersebut juga udah ditetapkan sebagai Monumen Geologi Nasional.

Kalau udah puas mengabadikan panorama spektakuler ini, lanjutkan petualangan anda ke twin hanging bridge dengan kata lain Jembatan Gantung Kembar berasal dari bambu yang ikonik itu.

Lokasi: Bohol, Filipina
Harga: Mulai berasal dari 50 PHP per orang

4. Alaminos (Taman Nasional Hundred Islands)

Walaupun di Indonesia kami miliki Kepulauan Seribu, tapi daerah wisata di Filipina yang terdiri berasal dari 123 pulau kecil ini wajib masuk didalam daftar itinerary kamu.
Biasanya para wisatawan akan menyewa perahu untuk menjelajahi pulau-pulau surgawi yang cantiknya luar biasa itu. Lagipula tiap-tiap pulau membawa keunikannya sendiri-sendiri.

Misalnya Marcos Island, anda sanggup cobalah atraksi loncat berasal dari tebing atau cliff jumping. Sementara di Governor’s dan juga Quezon Island ada olahraga ziplining alis flying fox tapi dengan ketinggian yang lumayan ekstrim. Tapi jikalau ingin bersantai saja, anda sanggup main kayak di Children Island.

Baca Juga : Biaya Liburan ke Malaysia 3 Hari 2 Malam

Untuk snorkeling atau menyelam terhadap dasarnya sanggup anda melakukan di pulau mana pun, gara-gara seluruhnya membawa spot-spot snorkeling yang benar-benar indah.
Terakhir jangan lupa mampir di landmark paling populer, yakni patung Yesus yang lebih besar daripada di Negara Brasil.

Lokasi: 623Q+XFF, Alaminos, Pangasinan, Filipina
Harga: Mulai berasal dari 30 PHP per orang

5. Desa Batad

Mayoritas turis yang traveling ke Provinsi Ifugao cuma untuk mengunjungi Banaue dan lihat sawah terasering. Padahal di provinsi ini juga ada Desa Batad, yang sanggup dibilang hidden gem luar biasa.

Desa terpencil berpenduduk kurang lebih 1.500 orang ini benar-benar terisolasi, sehingga nyaris tidak ada tanda seluler, lebih-lebih akses internet. Di objek wisata Filipina ini anda juga tidak akan menemukan jalan raya atau kendaraan bermotor, benar-benar kontras dengan Kota Filipina yang ramai.

Untuk terhubung Desa Batad, anda wajib turun di daerah Saddle, lalu melakukan pendakian selama 15 menit menyusuri jalan berlumpur. Jarak tempuh antara Banaue dan Batad adalah kurang lebih 60 menit melalui medan yang lumayan sulit.

Kegiatan liburan paling terkenal yang sanggup anda melakukan adalah pergi ke air terjun dengan trekking menembus hutan. Perjalanan yang perlu sementara lebih dari satu jam ini dijamin akan jadi pengalaman tak terlupakan. Pasalnya anda akan lihat panorama alam fantastis rimbunan hutan, padang menghijau, dan persawahan di selama jalan.

Lokasi: Provinsi Ifugao, Filipina

6. Coron/Koron

Koron adalah anggota yang paling indah berasal dari Pulau Palawan. Saking indahnya daerah wisata terkenal di Filipina ini udah lebih dari satu tahun berturut-turut terpilih sebagai Pulau Terbaik di Dunia versi pembaca Travel + Leisure.

Pantai-pantai berpasir putih yang indah, lanskap karst yang menakjubkan, hingga spot scuba diving yang luar biasa adalah hasil karya alam yang sanggup anda nikmati di daerah ini.
Mendaki gunung, berenang di tidak benar satu danau terbersih di Asia, berendam di mata air panas, atau snorkeling dengan Dugong adalah aktivitas yang ada bagi mereka pecinta petualangan di alam.

Lokasi: Coron Filipina
Harga: Gratis

7. The Farm at San Benito, Lipa Batangas

Kalau anda melacak destinasi healing yang dekat dengan alam tapi tetap nyaman, ada daerah wisata di Manila yang recommended yakni The Farm at San Benito, Lipa Batangas.
Walaupun bukan tepat di Ibukota Filipina tersebut, tapi obyek wisata seluas lima puluh hektar ini berada lumayan dekat dengan Manila, tepatnya Gunung Makiling, Kota Lipa, Batangas.

Di sini para pengunjung akan dibawa bersantai dengan meditasi atau yoga bersama, dipijat, spa ala Bali, hingga ikuti kelas memasak. Resor eksklusif ini juga miliki restoran berkelas dunia, yang juga jadi energi tariknya.

Lokasi: 119 Barangay, Lipa, 4217 Batangas, Filipina
Harga: Mulai berasal dari 12.000 PHP per malam

Yuk, Liburan ke Wisata Alam Filipina dengan keluarga!

Panduan berkeliling di Filipina khususnya untuk wisata alam di atas sanggup jadi referensi untuk menyusun itinerary perjalanan liburan kamu. Kira-kira daerah wisata alam di Filipina yang mana ingin anda datangi lebih dulu?

Yang manapun itu pastikan memiliki rencana traveling anda sebaik mungkin, khususnya jikalau ini adalah perjalanan perdanamu ke luar negeri. Apalagi dengan aplikasi Traveloka, anda sanggup pesan pesan tiket pesawat sekaligus hotel dengan harga terbaik. Caranya juga benar-benar mudah, silakan klik tutorialnya di sini.

error: Content is protected !!