Wisata Jepang yang Berikan Momen Indah Tak Terlupakan!

Wisata Jepang menjadi destinasi liburan Sbobet yang pas untuk kalian dan keluarga. Jepang menjadi keliru satu negara yang diincar wisatawan, lantaran aktifnya pemberlakuan bebas visa untuk turis.

Melansir situs resmi Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, bebas visa berlaku untuk wisatawan menjadi Oktober 2022 dengan syarat tertentu. Bagi orang Indonesia, tentu perihal ini menjadi kabar puas gara-gara bisa berlibur ke negeri sakura tanpa harus mengurus visa perjalanan. Lalu, apa saja yang bisa dikunjungi pas berlibur ke Jepang nanti? Yuk, cari jelas lebih lanjut di bawah ini!

Rekomendasi Wisata Jepang Terpopuler

Negeri Matahari Terbit ini sebetulnya menjadi keliru satu destinasi favorit banyak wisatawan. Hal ini gara-gara tersedia banyak lokasi yang menarik dan fotogenik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, sampai aneka wisata kuliner dengan begitu banyak ragam makanan khas Jepang. Berikut ini adalah daerah wisata menarik yang patut didatangi pas berlibur ke Jepang nanti:

1. Hitachi Seaside Park

Taman seluas 190 hektar ini populer akan pemandangan bunga yang bermekaran bak di surga.  Selain rimbun akan tumbuhan bunga, taman yang terdapat di Hitachinaka ini juga sediakan begitu banyak ragam fasilitas. Tempat indah di Jepang ini juga disempurnakan taman hiburan mini dan trek bersepeda. Akan benar-benar cocok dikunjungi dengan keluarga, teman-teman, atau pasangan.

Waktu terbaik untuk singgah ke Hitachi Seaside Park adalah pada musim semi, yakni lebih kurang bulan April. Di bulan ini, mata kalian dan Dads akan dimanjakan dengan ‘lautan’ bunga biru dari baby blue eyes flowers atau bunga Nemophila yang tersohor akan keindahannya.

2. Shin-Yokohama Raumen Museum

Jika kalian mengaku penggemar ramen, maka harus mendatangi wisata Jepang yang berikutnya, yakni Shin-Yokohama Raumen Museum. Terletak di Shin-Yokohama, museum ramen ini berkonsep taman hiburan bertema makanan. Interiornya dirancang menyerupai pinggiran Tokyo jaman 1958, yakni ketika ramen menjadi tenar.

Setelah lelah berkeliling museum, kalian dan Dads juga bisa mencicipi ramen-ramen populer dari semua Jepang. Sambil menikmati ramen, jangan lupa update di sarana sosial, ya. Sebab, daerah ini sediakan fasilitas free Wi-Fi di setiap lantai.

3. Kuil Sensoji

Dikenal dengan sebutan Asakusa Kannon, Kuil Sensoji yang megah ini dibangun pada abad ke-6. Meski kuil ini identik dengan wisata tempat tinggal ibadah, tapi ternyata Kuil Sensoji juga tawarkan aktivitas wisata lain. kalian bisa berbelanja pernak pernik khas Jepang di Nakamise Street, seperti kipas, yukata, dan kimono. Pengunjung juga bisa berwisata kuliner di lebih kurang Kuil Sensoji. Ada banyak pilihan sajian, menjadi dari sushi, gyudon, ramen, dan soba.

4. Fujiko F. Fujio Museum

Wisata Jepang yang terdapat di pinggiran kota Kawasaki ini lebih dikenal dengan nama Museum Doraemon. Di sana, wisatawan bisa memirsa film pendek asli di area teater, membaca manga di area khusus, atau berfoto dengan patung pembawaan dari film Doraemon. Selain itu, jikalau perut sedang lapar, kalian bisa makan di sebuah cafe yang menjajakan hidangan bertema Doraemon dan karya Fujiko F. Fujio lainnya.

Tempat wisata Jepang yang populer ini benar-benar populer dan senantiasa dipadati pengunjung. Jadi, sebelum saat singgah ke museum ini, pastikan telah melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu atau membelinya di Lawson Jepang, ya.

Baca juga:

Destinasi Wisata di Laos yang Wajib Dikunjungi, Eksotis!

Beberapa Fakta Forbidden City yang Konsepnya Mau Ditiru untuk Wisata Bali

5. Patung Hachiko

Selamat singgah di persimpangan terpadat di dunia! Di sini, kalian harus menjajal menyeberang di Shibuya Crossing yang tersohor gara-gara sering diangkat menjadi sebuah cerita dalam manga ataupun film.

Namun, jikalau mengajak anak kecil, pastikan menggandeng mereka erat-erat sehingga tidak hilang di keramaian, ya. Selain itu, kalian juga harus mengabadikan momen dengan patung Hachiko yang terdapat di depan stasiun Shibuya. Siapkan budget lebih pas berkunjung, ya, kalian. Sebab, Shibuya juga populer akan wisata kuliner dan belanja.

6. Gunung Fuji

Gunung Fuji menjadi daerah indah di Jepang sepanjang berabad-abad dan sekarang diakui sebagai ikon yang benar-benar penting. Tak heran jikalau United Nations Educational, Scientific plus Cultural Organization (UNESCO) mengakuinya sebagai keunikan budaya pada tahun 2013. Diperkirakan lebih dari satu juta orang mendaki gunung Fuji saat musim panas untuk memandang matahari terbit dari puncaknya. Gunung yang megah ini cocok untuk kalian yang gemar wisata Jepang dengan nuansa alam dan pemandangan indah.

7. Tokyo Disneyland

Wisata Jepang yang mungkin menjadi incaran Si Kecil adalah Tokyo Disneyland. Menyediakan begitu banyak ragam wahana permainan seru yang menantang adrenalin dengan konsep Disney. Tempat wisata Jepang yang populer ini telah berdiri sejak tahun 1983, lho.

Diketahui, rancangan wahana di daerah ini meniru Disneyland di California dan Magic Kingdom di Florida. Selain atraksi permainan yang seru, energi tarik dari daerah wisata yang populer di Jepang ini, yakni parade musiman setiap jam tertentu.

8. Hiroshima Peace Memorial Park

Apakah kalian pernah mendengar momen bom atom di Hiroshima pada tahun 1945? Sejak terjadinya momen sejarah itu, dibentuklah satu museum untuk mengenang perdamaian abadi. Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima terdapat di pusat ledakan bom atom pada pas silam.

Di sini, wisatawan akan mendapatkan sejumlah monumen, tugu peringatan, dan museum penting yang terkait dengan momen di hari tersebut. Wisata Jepang ini mungkin akan sedikit ‘menyentuh perasaan’, mengingat banyaknya korban yang berjatuhan akibat serangan bom atom dahulu kala.

9. Keindahan Kota Kyoto

Salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Jepang, yaitu Kyoto. Kota ini merupakan pusat budaya paling penting di Jepang. Di sepanjang jalan besar, terkandung beragam museum dan galeri seni yang masing-masing penuh dengan patung, lukisan, dan instalasi seni lainnya. Saat di Kyoto, pastikan mendatangi Kastil Nijo, ya. Ini adalah benteng abad ke-17 yang masih mempertahankan dinding, menara, dan parit aslinya. Salah satu yang ikonik adalah gerbang kastil yang indah, beserta istananya dengan dekorasi interior yang apik.

10. Pulau Itsukushima, Miyajima

Wisata Jepang yang satu ini memerlukan transportasi feri dari daratan Hiroshima menuju pulau Miyajima. Tempat wisata ini merupakan sebuah pulau kuil Jepang yang megah nan ikonik.

Miyajima populer sebagai tempat tinggal Kuil Itsukushima, yakni kuil Shinto yang didedikasikan untuk putri-putri dewa angin Susanoo. Berasal dari abad ke-8, beberapa besar bangunan kuil terlihat dari perairan teluk kecil yang hanya ditopang oleh tiang pancang. Pastikan untuk memandang pemandangan memukau pas air pasang, lantaran kuil terlihat seperti mengambang di atas air.

error: Content is protected !!